Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat Desa Kramatjati Kragilan Sambut KKM Universitas Bina Bangsa Kelompok 27.

Rabu, 17 Juli 2024 | 17.48 WIB Last Updated 2024-07-17T10:55:39Z

 




Kragian-sinarbanten.id-Masyarakat  Desa Kramatjati kragilan kabupaten Serang senin 15 Juli 2024 menyambut kedatangan mahasiswa dari Universitas Bina Bangsa.


Masyarakat setempat menerima dengan terbuka dan antusias kedatangan mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa (UNIBA) kelompok 27 di kantor Desa Kramat jati Kragilan. 


Kegiatan ini berawalnya mahasiswa melakukan pengabdian kepada masyarakat ,sebab bagi mahasiswa dan dosen di Desa Kramatjati Kragilan ini akan berlangsung acara  pembukaan secara resmi sekaligus penerimaan oleh pihak pemerintah Desa Kramat jati kecamatan Kragilan Kabupaten Serang-Banten. 


Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Desa Kramat jati Jajuli, perangkat  Desa Kramatjati serta mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa Kelompok 27 sebanyak 22 peserta dengan didampingi Dosen Pembimbing Lapangan Nani Rohaeni, SE., MM., M.Ak. 



Adapun kegiatan ini bertujuan  agar tercipta sinergi yang baik antara mahasiswa dan pemerintah desa dalam melaksanakan setiap program  KKM dan kolaborasi  dalam membantu tercapainya program pemeritah desa yang telah diagendakan sebelumnya. 


Dalam sambutannya sekretaris Desa Kramatjati Jajuli menyampaikan bahwa  pemerintah desa kramatjati menerima dengan terbuka dan siap memberikan dukungan kepada mahasiswa bersama dengan dosennya  untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Desa Kramatjati. "Tutur Jajuli


Sementara itu Hilda Alwi Rahayu Nengsih sebagai perwakilan mahasiswa KKM di Desa Kramatjati mengucapkan terima kasih atas penerimaan dari pemerintah desa beserta warga. Semoga keberadaan kami dapat memberikan manfaat serta dapat meningkatkan kualitas serta edukasi kepada masyarakat khususnya di desa Kramatjati kecamatan Kragilan Kabupaten Serang, "Jelas Hilda


Ditambahkan lagi oleh Dosen Pembimbing Lapangan Nani Rohaeni dalam sambutannya mengatakan  bahwa pelaksanaan KKM UNIBA tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun  sebelumnya," Pada tahun ini KKM UNIBA bisa dikatakan istimewa,karena  pesertanya berasal dari lintas usia yaitu Ibu-ibu guru PAUD yang tengah menempuh pendidikan di UNIBA pun ikut ambil bagian dan tergabung dengan peserta dari berbagai program studi lainnya."tegasnya.

Nani juga menambahkan,"Begitupun waktu pelaksanan di lokasi KKM yang lebih panjang yaitu 60 hari,"Semoga hal ini akan memberikan warna dan dampak yang positif bagi peningkatan kualitas Masyarakat sesuai dengan moto KKM UNIBA tahun ini Yaitu Peningkatan Kualitas Masyarakat dengan Cipta Inovasi, Rekam Jejak, Kebermanfaatan, Hilirisasi dan Aksi Nyata pungkas Nani."Tegas Nany Rohaeni salah satu dosen pembimbing lapangan KKM Universitas Bina Bangsa. 

(Penulis NR & Mahasiswa KKM)