Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Soal Pilkada Serentak, Bolonemase Banten Tunggu Instruksi Kornas

Rabu, 31 Juli 2024 | 12.04 WIB Last Updated 2024-07-31T05:04:02Z

 



SERANG - Pendukung Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Provinsi Banten yang tergabung dalam organisasi Bolonemase, mengapresiasi sejumlah tokoh muda lantaran berani maju dalam Pilkada serentak tahun ini. 

Seperti diketahui, beberapa tokoh muda mencalonkan diri -baik di pemilihan bupati/walikota maupun gubernur. 


Kendati secara spesifik Bolonemase Korwil Banten belum mengeluarkan sikap resmi akan mendukung pasangan siapa, namun gagasan dan ide para relawan termaktub di dalam diri anak muda yang maju di Pilkada serentak.

"Anak muda saat ini masih fresh pikirannya dan cenderung memiliki ide ide cemerlang. Mereka masih terbebas dari kepentingan kepentingan," terang Koordinator Wilayah (Korwil) Bolonemase Banten MS Aditya, di kediamannya, Rabu (31/07/2024).


Menurut pria yang kerap disapa Sigit ini, Bolonemase Banten masih menunggu instruksi resmi dari Koordinator Nasional (Kornas) Kuat Hermawan Santoso dalam menghadapi gelaran pilkada serentak. Namun demikian, lanjut Sigit, Bolonemase cenderung mendukung anak muda yang maju di Pilkada serentak.


Sigit kemudian memberikan contoh momen Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bersama bakal calon wali kota Tangerang, Faldo Maldini yang blusukan ke Kota Tangerang, Selasa (30/7/2024). Mereka membagikan susu dan buku kepada warga. "Silakan saja diinterpetasikan. Bukankah itu sebagai sebuah bentuk dukungan?," tukas Sigit meyakinkan.


Seperti diberitakan, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka didampingi bakal calon wakil walikota Tangerang Faldo Maldini, membagikan buku dan susu kepada masyarakat di Cipondoh, Selasa (30/07/2024). Gibran yang menjadi ikon Bolonemase menjadi magnet bagi kaum muda dan milenial dan contoh terbaik bahwa anak muda bisa menjadi pemimpin.***