Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danbrigif 4 Mar/BS Lampung Pimpin Serah Terima Jabatan Danyonif 7 Marinir

Jumat, 02 Agustus 2024 | 18.10 WIB Last Updated 2024-08-02T11:10:55Z

 


TNI AL, Korps Marinir, Brigif 4 Mar/BS (Pssawaran). Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS (Danbrigif 4 Mar/BS), Kolonel Marinir Supriadi Tarigan S.IP., M.M., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir (Danyonif 7 Mar) yang berlangsung khidmat di lapangan apel Kesatrian Yonif 7 Marinir Letapang, Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran-Lampung. Jumat, (02/08/2024).


Dalam acara tersebut, Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr. Opsla menyerahkan jabatan kepada Letkol Marinir Irwan Abidin, M.Tr.Opsla., CBEI,. Upacara dimulai dengan laporan perwira upacara dilanjutkan dengan inspeksi pasukan, penyerahan tunggul Batalyon Infanteri 7 Marinir dan tongkat Komando, penandatanganan naskah Sertijab serta pengucapan sumpah jabatan oleh pejabat yang baru.


Dalam amanatnya, Kolonel Marinir Supriadi Tarigan, S.IP., M.M., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Letkol Marinir Alex Zulkarnain S.E., M.Tr. Opsla atas dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin Yonif 7 Marinir. Beliau juga memberikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Marinir Irwan Abidin M.Tr.Opsla., CBEI, dengan harapan dapat mengemban kepercayaan dan kehormatan dengan melanjutkan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai.


“Komandan satuan harus adaptif dan inovatif, mampu mendinamisasikan kinerja dan perilaku satuan untuk optimalisasi kesiapan operasional. Selain itu, harus menampilkan jati diri yang patut diteladani, menciptakan suasana kondusif bagi prajurit untuk berkembang.“ tegas Kolonel Supriadi.


Pada kesempatan tersebut Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Supriadi Tarigan S.IP., M.M., juga memberikan penekanan diantaranya, Landasi keimanan dan ketakwaan, Tanamkan disiplin, kebanggaan dan profesionalisme, Jalin soliditas dengan sesama prajurit dan TNI/Polri, Tingkatkan kesiapsiagaan Satuan, Pelihara kepekaan dan kepedulian di lingkungan dinas dan masyarakat.


Acara Sertijab ini diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama sebagai bentuk penghormatan dan kebersamaan seluruh prajurit Yonif 7 Marinir. Dengan adanya pergantian kepemimpinan ini, diharapkan Yonif 7 Marinir dapat terus mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme serta kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas-tugas negara.