Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MENINGKATKAN IMAN DAN TAQWA: KELOMPOK 27 KKM UNIBA IKUT SERTA MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM DI POLRES KABUPATEN SERANG

Minggu, 11 Agustus 2024 | 11.26 WIB Last Updated 2024-08-11T04:26:58Z

 


Kabupaten Serang-sinarbanten.id-Tahun Baru Islam yang diawali tanggal 01 Muharram adalah momen yang penuh makna bagi seluruh umat Islam karena menandai peristiwa penting dalam sejarah islam yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah. Mahasiswa Kelompok 27 KKM UNIBA turut serta dalam kegiatan peringatan Tahun Baru Islam yang dilaksanakan di Polres Kabupaten Serang. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan pergantian tahun dalam kalender Hijriyah tetapi juga untuk memperkuat iman dan taqwa  personil kepolisian  khususnya di Wilayah Polres Kabupaten Serang

Salah satu agenda utama acara adalah penyampaian ceramah oleh Ustadz Kamaludin, yang dikenal sebagai Ustadz Jangkrik. Beliau membagikan pengetahuan dan wawasan tentang makna Tahun Baru Islam serta pentingnya meningkatkan kualitas iman dan taqwa dalam kehidupan sehari-hari. Materi yang disampaikan meliputi cara-cara memperbaiki diri, menjalin hubungan yang lebih baik dengan Tuhan, dan menerapkan ajaran Islam dalam konteks modern.

“Dengan semangat Tahun Baru Islam, mari jadikan momentum ini untuk meningkatkan iman dan taqwa kita dengan menjaga kekhusyukan sholat serta memperbaiki perilaku kita menjadi lebih baik,” ungkap Ustadz Kamaludin.

Peringatan Tahun Baru Islam di Polres Kabupaten Serang dengan melibatkan Kelompok 27 KKM UNIBA merupakan contoh nyata bagaimana kegiatan keagamaan bisa menjadi momentum untuk memperkuat iman dan taqwa. Melalui ceramah, doa bersama, dan diskusi, acara ini tidak hanya merayakan pergantian tahun, tetapi juga mendorong umat Islam untuk terus berkembang dalam iman dan ketaqwaan.

Laurenza, Adi, Zahran dan Rindi perwakilan mahasiswa KKM kelompok 27 mengaku senang dapat turut serta dalam acara tersebut, selain berkesempatan silaturahmi dengan Kapolres Serang dan jajarannya mereka juga dapat menambah pemahaman tentang keimanan dan ketaqwaan. “Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan memberi manfaat bagi seluruh masyarakat. Dengan semangat  di tahun baru Islam mari kita tingkatkan ibadah dan amal kita untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dan berkah,”ajak Laurenza. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.


(NR & Laurenza Mahasiswa KKM)