Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Amanta Kades Cileles Realisasikan Bedah Rumah Untuk 10 KPM Dari Anggaran DD Tahun 2024

Minggu, 15 September 2024 | 11.29 WIB Last Updated 2024-09-15T06:34:34Z






Kabupaten Tangerang | sinarbanten.id - Kepala Desa (Kades) Cileles ‘Amanta’, telah memanfaatkan Dana Desa (DDS) Tahun Anggaran (TA) 2024 untuk mensejahterakan waganya, agar mendapat tempat tinggal yang layak dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Salah satunya rumah milik Nasim dan Umi akhirnya mereka bisa membuka lembaran baru.


Sebanyak 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), 6 unit rumah diantaranya sudah rampung di kerjakan, sementara 4 unit rumah diantaranya masih tahap proses di kerjakan.


Program RTLH tersebut merupakan wujud nyata Pemerintah Desa (Pemdes) Cileles dalam upaya mengentaskan RTLH serta mendukung program unggulan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang.








Salah satu rumah warga Desa Cileles yang mendapatkan bedah rumah.


Kepada awak media ‘Nasim’ dan ‘Umi’ penerima RTLH warga Kampung Gardu Rt.02 Rw.06  mengaku bahagia, lantaran rumah yang sebelumnya rusak dan tidak layak huni, kini sudah mulai di bangun dan layak untuk dihuni.


“Awalnya rumah saya udah roboh pak, selang 10 hari, alhamdulillah rumah saya langsung di bangun sama pak lurah,”ungkap nasim dihadapan awak media saat di konfirmasi dikediamannya, sabtu 14 september 2024.


Ditanya soal luas bangunan rumah dan kepemilikan tanah, Nasim menyebutkan bahwa, rumah yang kini dibangun dengan luas 4 x 6 dan tanah yang ia tempatin berdasarkan surat hak Tanah milikny.a.


“Luas bangunannya 4 x 6 pak, untuk tanahnya sendiri alhamdulillah atas nama saya sendiri,”terang Nasim.


“Tak lupa saya ucapkan beribu-ribu terima kasih kepada pak lurah Amanta, atas perhatian, Bantuan dan dukunganya, sehingga rumah saya kini sudah mulai bisa di tempati, saya dan keluarga mendoakan semoga warga yang sudah membantu kami membawa keberkahan dan selamat dunia akhiratnya, khususnya kepada pak lurah Amanta,” Doanya.


Disisi lain, Kepala Desa (Kades) Cileles ‘Amanta’ menjelaskan seputar program bedah rumah yang memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD), program bedah rumah ini akan berkesinambungan, bertahap, agar bagi sebagian warga masyarakat desa cileles dapat memiliki rumah layak huni, baik dari sisi prasarana, dan sarana serta untilitas pada umumnya." kata Amanta.


lanjut Amanta, " Ada beberapa warga desa cileles yang masih membutuhkan rumah layak huni, ini adalah salah satu pekerjaan rumah dan program kami yang selalu kami canangkan, hanya saja yang belum dapat bedah rumah, warga di harap untuk bersabar, tinggal nunggu giliran saja. Sambung kades Cileles.


Tujuannya adalah, demi meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat cileles, agar bisa memiliki rumah layak huni, saya berharap bahwa, program bedah rumah yang menjadi prioritas, dapat juga meningkatakan kualitas lingkungan pemukiman khsususnya bagi warga desa cileles.


Masih dengan Amanta," tak lupa saya berpesan untuk warga desa cileles khususnya bagi yang menerima manfaat bedah rumah, agar rumah yang kini sudah dibangun, agar bermanfaat dan selalu tetap dirawat, “harapnya.


Penyaluran program bedah rumah di Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang melalui Dana Desa (DDS), dinilai mampu mendorong semangat kegotongroyongan serta kebersamaan masyarakat dalam membangun rumah layak huni.

Red : Epull/Pijay