Notification

×

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Orang Tua BH,"Bekerja di PT. Mayora Diminta Admin Rp. 3.5 Juta, Terima Gaji Rp.200 Ribu Sebulan"

Rabu, 25 September 2024 | 14.44 WIB Last Updated 2024-09-25T07:44:53Z






Kab. Tangerang,| sinarbanten.id--

Berawal dari keluh kesah orang tua salah satu karyawan PT. Mayora Jayanti yang memasukkan anaknya untuk bekerja di PT. Mayora yang di tawarkan oleh RT. Entob.


SL orang tua BH anaknya yang bekerja di PT. Mayora melalui RT. Entob  mengeluhkan anaknya bekerja di PT. Mayora hanya di gaji Rp. 200.000,- sebulan.


"Iya pak, anak saya BH bekerja di PT. Mayora Jayanti awalnya melalui RT. Entob lalu dibawa ke yayasan mitra PT. Mayora Jayanti hanya 4 hari saja setelah itu anak saya di off dengan alasan akan ada audit, dalam 1 Minggu kerjanya hanya 2 hari, selang off beberapa minggu anak saya terima gaji melalui transfer dari pihak yayasan PT. Reza Karya Abadi (RKA) senilai Rp. 200.000,- saja, ternyata apa yang dipromoskan oleh RT. Entob bohong ." keluh SL


Lanjut SL," kalau saja dari awal RT. Entob menawarkan ke saya nya, ada rolling dan ada off serta gajinya tidak ada UMR mungkin saya mundur, anak saya tidak boleh kerja di PT. Mayora. Ini kan RT. Entob bilangnya anak saya bakal nerima gaji UMR dalam 1 bulan, tidak ada rolling maupun off, tapi nya tidak sesuai semua omongan dari RT. Entob. Saya berharap RT. Entob bertanggung jawab apa yang dipromosikan ke saya" sambung SL.


RT. Entob saat dikonfirmasi melalui via whatsapp mengatakan," Ya saya masukkan BH ke PT. Mayora Jayanti melalui Yayasan PT. RKA karena saat itu yang meminta tenaga baru untuk bekerja di PT. Mayora Jayanti dari yayasan PT. RKA, sesuai apa yang dikatakan pak lukman dari pihak yayasan PT. RKA ya saya sampaikan kepada calon karyawan dan kepada orang tuanya. ya jika karyawannya menerima gaji dari yayasan mungkin itu dihitung dari masa kerja." kata RT.Entob.


Masih dengan RT. Entob," Saya terima jasa masukin kerja dari orang tua BH senilai Rp. 3.500.000,- dan saya setor ke pak lukman orang yayasan PT. RKA senilai Rp. 2.300.000,- wajar pak saya lebih segitu kan bukan saya sendiri sama teman - teman di lapangan. Pokoknya bawa karyawan saya setor segitu (2.3juta) ke pak lukman." ujar RT. Entob.


Sampai berita ini disiarkan pihak yayasan PT. RKA belum memberikan keterangannya,  saat dikonfirmasi melalui facebook akun PT. RKA. Red.